UPA. BKPK UNRAM MENYELENGGARAKAN SOFTSKILL TRAINING UNTUK MAHASISWA BEKERJASAMA DENGAN CRISTAL MANAJEMEN INDONESIA

Mataram, 26 Juni 2024 – UPA Bimbingan Koneseling dan Pembianaan Karir Universitas Mataram (Unram) bekerja sama dengan Cristal Indonesia Manajemen menyelenggarakan Softskill Training Communication Skill Level 1 untuk Mahasiswa dengan tema “Mewujudkan Kualitas Mahasiswa Yang Memiliki Kemampuan Komunikasi Terbaik di Era Digital”. Acara yang dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Lantai 3 Rektorat Unram ini diikuti oleh mahasiswa Unram dari berbagai fakultas dengan antusias.

Kegiatan ini dibuka dengan doa dan sambutan dari Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unram, Bapak Dwi Suswanto, S.Kom., MM. Beliau menyampaikan semangat kepada para mahasiswa untuk mengikuti pelatihan dan juga menyampaikan pentingnya softskill dan ilmu komunikasi bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi dan praktik oleh Coach Risma Kusumanendra dari Crystal Indonesia Manajemen mengenai komunikasi verbal dan non verbal yang dapat meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa, kemampuan public speaking, teamwork, problem solving, dan leadership. 

Acara diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cindera mata dari Tim Cristal Indonesia Manajemen yang berisi quote berikut:

“Keberhasilan Anak Muda Menemukan Jati Dirinya Adalah hal utama untuh memperbaiki diri melalui proses disiplin, komitmén, dan antusias serta prasangka baik terhadap masa depan” Softskill training communication skill level 1 merupakan salah satu upaya Unram untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya agar memiliki kemampuan komunikasi terbaik di era digital. Kemampuan komunikasi yang baik sangat penting untuk meraih kesuksesan dalam berbagai bidang kehidupan

Share your love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *